Jumat, 20 April 2018

kutil kelamin


assalamualaikum warohmatullohiwabarokatuh.

selamat datang di blog kami.

Kali ini admin akan membahas penyakit kutil kelamin.

Kutil kelamin adalah  penyakit infeksi menular seksual yang biasanya di tandai dengan tumbuhnya bentol bentol semacam daging tumbuh pada kelamin,area kelamin dan anus.Penyakit ini tidak tergolong penyalit berbahaya,walau demikian penyakit ini membuat pederita stres,rasa tidak nyaman akibat benjolan yang tidak sedap di pandang sebelah mata.




Penyebab kutil kelamin adalah virus HPV.Seseorang dapat terjangkit virus ini melalui kontak antar kulit ketika mereka melakukan hubungan seksual dengan peenderita penyakit tersebut.penyakit ini sangat mudah menular.Bedasarkan survai kami,resiko penularan penyakit ini bekisar 66% tertular setelah melakukan hubungan dengan penderita kutil kelamin.

Rentanya seseorang tertular penyakit kutil kelamin di karnakan virus yang menempel pas di bagian sensitif yaitu bagian kelamin yang biasanya lembab sehingga virus cepat berkembang.virus kutil kelamin tumbuh karna di sebabkan oleh hubungan seksual dengan berganti ganti pasangan tanpa menggunakan pelindung(kondom),kehidupan seksual yang tidak jelas.
aktif secara seksual sejak usia remaja,dan pernah memiliki riwayat infeksi seksual sebelumnya,Selain itu penularan juga karena terjadi melalui sexs toy(alat bantu seks) yang telah terpapar virus HPV dan di gunakan bersamaan.

Sebagian besar penyakit kutil kelamin berukuran sangat kecil dan berbentuk datar sehingga sangat jarang terlihat.Biasanya yang terjangkit penyakit ini akan merasakan gatal-gatal pada daerah kutilnya.Selain tumbuh satu persatu kutil kelamin juga biasanya tumbuh menggrombol dan terus  meluas.


  • kutil kelamin pria.

Kutil kelamin paada pria biasanya tumbuh pada batang,ujunng penis,anus dan kantong zakar,

  • kutil kelamin wanita

Kutil kelamin pada wanita biasanya tumbuh paada dinding vagiana,leher rahim,vulva,anus dan kulit di antara lubang vagina.

Kutil kelamin juga bisa tumbuh di dalam mulut bahkan tenggorokan pada seseorang yang melakukan seks oral dengan seorang penderita.

Meskipun kutil kelamin bukan ancaman serius pada kesehatan pada umumnya karena tidak berasa sakit dan tidak berpengaruh pada tingkat kesuburan tetapi penyakit ini dapat menyebabkan tekanan psikologis pada penderitanya.

Diagnosis kutil kelamin
penyakit kutil kelamin sangat mudah di kenali secara kasat mata oleh dokter.Namun apabila kutil terdapat dibagian dalam vagina dan anus mungkin dokter akan membutuhkan spekulum atau protoskop.dokterpun kemungkinan akan merujuk kebagian sepesialis kutil kelamin.

Pengobatan kutil kelamin.

Pengobatan kutil kelamin terbagi menjadi dua yaitu:

1.Pengobatan melalui pemberian obat-obatan topikal berbentuk salep,krim,atau cairan yang mengandung zat kimia khusus.

2.Pengobtan melalui media ablasi yaitu penghancuran media kutil dengan cara dibakar,dibekukan atau dibedah.

Pengobatan media ablasi biasanya dilakukan apabila menggunakan media obat-obatan(topikal)tidak mempan dan kemungkinan media ablasi juga di lakukan apabila kutil sudah menyebar luas dan penderita sedang hamil.

Jangan sekali-kali mengobti kutil kelamin dengan obat kutil yang di jual di apotik maupun dipasaran.karena itu bisa berbahaya dan akan menyebabkan iritasi pada kulit kelamin.carilah obat khusus penyakit kutil kelamin atau konsultasikan kepada dokter anda.

Contoh obat khusus kutil kelamin yang sudah teruji BPOM.




GRATIIISS..konsultasi sampai sembuh

Pencegahan kutil kelamin


  • Setialah pada satu pasangan.
  • Selalu gunakan kondom pada saat berhubungan.
  • Jangan jajan sembarangan
  • Jangan menggunakan alat bantu seks(sex toys).


Untuk lebih jelasnya silahkan konsultasikan pada dokter anda.


sekian dulu pembahasan kutil kelamin kali ini bila mana ada kekurangan mohon di maafkan.
trimakasih telah berkunjung.

wassalamualaikum waarohmatullohiwabaarokatuh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Obat sipilis dan konsultasi gratis penyakit sipilis

Bagi sebagian orang daun kumis kucing mungkin di anggap sebagai rumput atau tanaman pengganggu,karena biasanya tumbhan ini tumbuh liar di k...